Pemkot Makassar Mulai Salurkan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua gugus tugas Covid-19 Makassar, Iqbal Suhaeb bersama Kepala Dinas Sosial, Mukhtar Tahir berkeliling membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan warga yang terkena dampak virus covid 19.

Kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari program Dinsos Kota Makassar sebagai upaya membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir TNI dan Polri dalam membagikan sembako ke sejumlah rumah warga yang ada di Kelurahan Pattingalloang Baru, Kecamatan Ujung Tanah, Rabu (8/4/2020).

“Tentu saja ini tanggap jawab kita semua untuk saling membantu saudara-saudara kita yang paling terdampak oleh wabah virus Covid-19 ini. Hari ini kita bersama TNI dan Polri membagikan kebutuhan sehari-hari, walaupun memang nilainya tidak seberapa, namun mudah-mudahan bisa sedikit meringankan kesulitan yang tengah mendera mereka,” kata Iqbal, Rabu (8/4/2020).

Selain di Kecamatan Ujung Tanah, pihaknya juga menemui sejumlah warga di Kecamatan Rappocini untuk melakukan hal yang sama.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir yang ikut mendampingi Iqbal menjelaskan bantuan sembako tersebut diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu, termasuk yang kehilangan penghasilan akibat Covid-19.

“Sesuai pendataan yang kita lakukan sekitar enam puluh ribu KK yang sedang kota sasar untuk mendapatkan bantuan. Saat ini banyak tempat kerja yang tutup dan merumahkan karyawannya, termasuk pekerja harian, karyawan rumah makan yang tutup, ojek online, pedagang asongan, pemulung difabel, juru parkir, supir angkutan anak sekolah, tukang becak, karyawan hotel, termasuk pekerja media atau wartawan juga yang sehari-hari liputan,” ujarnya. (ikbal/fajar)

Komentar

Loading...