Samsung Galaxy S20 Series Kini Bisa Dikendalikan Lewat Galaxy Watch

Ilustrasi logo Samsung (Istimewa)

FAJAR.CO.ID-- Samsung salah satu brand raksasa yang memiliki toko aplikasi sendiri, yakni Galaxy Apps yang kemudian berganti nama menjadi Galaxy Store. Original Equipment Manufacture (OEM) Korea Selatan itu menawarkan banyak alat menarik melalui toko aplikasi pengganti, seperti Good Lock suite yang sangat populer atau aplikasi Camera Controller.

Aplikasi Camera Controller sudah diperbarui untuk mendukung jajaran Galaxy S20 yang baru dirilis. Dirilisnya pembaruan pada Camera Controller membuat kamera smartphone flagship Galaxy S20 Series kini bisa dikendalikan lewat Galaxy Watch.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan Camera Controller, ide dari aplikasi ini adalah untuk memberikan pengguna kebebasan untuk mengambil foto dan video pada ponsel yang terhubung melalui jam tangan pintar mereka.

Dilansir dari XDADevelopers, Rabu (8/4), Samsung menggoda tentang utilitas praktis ini selama peluncuran Galaxy Watch Active 2. Pemilik Galaxy Watch Active asli dan Galaxy Watch dapat menggunakan aplikasi ini juga.

Setelah meluncurkan aplikasi Camera Controller, sistem akan meminta Anda untuk mengaktifkan kamera di smartphone Anda. Setelah itu, tinggal mengetuk tombol capture di jam tangan Anda untuk mengambil foto. Anda bahkan dapat menggunakan mode Instagram, mode Malam, mode Pro dan mode Fokus Langsung dari kamera stok dengan aplikasi pengontrol.

Sejauh ini Samsung mengambil ekosistem yang dapat dikenakan ini cukup sentral. Perusahaan ini masih berupaya mengaktifkan dukungan EKG pada Galaxy Watch Active 2 sementara mereka telah mendukung beberapa fitur ke model lawas.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...