Sel Ronaldihno Dipindah ke Hotel Mewah

Ronaldinho tiba di sebuah hotel untuk menjalani tahanan rumah di Asuncion, Paraguay. (Foto: Associated Press)

FAJAR.CO.ID, ASUNCION—Legenda Brasil dan Barcelona, Ronaldinho dibebaskan dari penjara di Paraguay pada hari Selasa waktu setempat setelah lebih dari sebulan. Ia kini menjalani tahanan rumah di sebuah hotel mewah di Asuncion.

Ronaldinho memasuki hotel sekitar empat jam setelah putusan. Dia diangkut dengan van polisi dan diizinkan masuk ke dalam hotel setelah tindakan pencegahan sanitasi untuk menghindari wabah koronavirus.

Bersama saudaranya Roberto de Assis, Ronaldinho juga diminta membayar uang jaminan masing-masing $ 800.000. Ronaldinho, yang membantu Brasil meraih gelar Piala Dunia 2002, dipenjara pada 6 Maret setelah memasuki negara kecil Amerika Selatan itu dengan paspor palsu.

Dia mengatakan kepada pihak berwenang setempat dalam sidang bahwa dokumen itu adalah hadiah dari seorang pengusaha Brasil, Wilmondes Sousa Liria, yang juga dipenjara. “Saya memutuskan untuk memasukkan mereka ke dalam tahanan rumah,” kata Hakim Gustavo Amarilla dikutip TVNZ dari Associated Press.

Jika terbukti bersalah, ia bisa menghabiskan hingga lima tahun penjara. Empat belas orang sedang diselidiki dalam kasus ini. Pengacara Sérgio Queiroz mengatakan kepada The Associated Press bahwa Ronaldinho dan saudaranya tidak akan membuat pernyataan publik sampai kasus ini ditutup.

Ronaldinho datang ke Paraguay untuk mempromosikan otobiografinya. Dia dipenjara di sebuah penjara di selatan Asunción, yang digunakan untuk 150 penjahat berbahaya, termasuk narapidana yang berurusan dengan narkoba, korupsi dan pemerkosaan. Selama tinggal di sana, ia bermain sepak bola bersama para tahanan dan berfoto bersama dengan mereka yang dibagikan di media sosial. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar