Selle KS Dalle: Pemprov Harus Full Speed Kendalikan Penyebaran Corona

Rabu, 8 April 2020 17:16

Selle KS Dalle

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wilayah Sulawesi Selatan dinilai pantas untuk penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Melihat saat ini Sulsel telah masuk dalam kategori zona merah penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19).

Melihat jumlah pasien positif Corona terus melonjak dari waktu ke waktu. Tercatat per hari ini Rabu 8 April 2020 pasien positif Corona sebasar 122 orang, dan meninggal dunia sebanyak 11 orang.

Anggota DPRD Sulsel, Selle KS Dalle melihat fakta bertambahnya jumlah orang yg terpapar covid-19 dari hari ke hari dan semakin melebarnya wabah corona masuk ke daerah-daerah, sudah sepatutnya Pemprov dan para Kepala Daerah mengambil kebijakan tegas.

“Patut menjadi perhatian bagi pemprov serta kepala daerah lainnya untuk segera berkoordinasi dengan baik lalu mengambil kebijakan yang tepat dan tegas,” ujar Selle saat dihubungi, Rabu (8/4/2020).

Terlebih kata Selle, Sulsel merupakan provinsi pertama di luar pulau Jawa yang ditetapkan sebagai zona merah persebaran covid-19.

“Kalau saat ini mengambil tindakan tegas masih memungkinkan karena kondisi sosial masyarakat masih belum terlalu parah,” kata dia.

Politisi Partai Demokrat ini menilai telah banyak pakar yang berpendapat jika pemerintah belum menempuh kebijakan PSBB maka sesungguhnya belum mengambil langkah penanganan darurat kekarantinaan kesehatan sesuai UU.

“Artinya yang dilakukannya hanya sebatas langkah pencegahan kedaruratan saja,” ucapnya.

Komentar


VIDEO TERKINI