Sri Mulyani: Gaji ke-13 dan THR Sudah Kami Usulkan ke Presiden

ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Saifan Zaking/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Desas-desus para abdi negara alias PNS tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 di tengah wabah Virus Corona (Covid-19) ini, akhirnya terjawab. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pemerintah pada tahun ini sudah menyediakan anggaran yang dinanti.

Tidak hanya PNS, THR untuk TNI dan Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I, II dan II juga telah disiapkan. ”Gaji ke-13 dan THR sudah kami usulkan ke Presiden yang akan diputuskan sidang kabinet. Perhitungan untuk ASN, TNI, Polri terutama kelompok pelaksana golongan 1, 2, 3 ASN, TNI, Polri, THR-nya sudah disediakan,” papar Sri Mulyani di kantornya di Jakarta, Selasa (7/4).

Pernyataan Sri Mulyani disampaikan melalui konferensi video setelah mengikuti rapat terbatas dengan tema ”Efektivitas Penyaluran Program Jaring Pengaman Sosial dan Percepatan Program Padat Karya Tunai sudah dibicarakan dengan sejumlah menteri dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo,” jelas wanita kelahiran Bandar Lampung 26 Agustus 1962 itu.

Nah untuk para pejabat negara nanti, Presiden akan menetapkan seperti menteri, anggota DPR dan para pejabat termasuk eselon Idan II. ”Jadi kami akan menyampaikan ke Presiden, Presiden masih minta instruksi kalkulasi difinalkan agar diputuskan presiden dalam minggu-minggu ke depan,” tambah Sri Mulyani.

Sebelumnya Sri Mulyani menyampaikan proyeksi pendapatan negara sebesar Rp1.760,9 triliun dari target APBN 2020 sebesar Rp2.233,2 triliun. Sedangkan dari sisi belanja negara, ia mengatakan mengalami kenaikan menjadi Rp2.613,8 triliun dari APBN sebesar Rp2.540,4 triliun.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...