Stegen Digoda Bayern, Barcelona Bidik Kiper Ajax

Andre Onana/Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona sudah mengantisipasi jika kiper Marc Andre Ter Stegen hengkang. Menurut koran Catalan, Sport, Blaugrana telah membidik kiper Ajax, Andre Onana sebagai pengganti.

Onana bukanlah sosok asing Raksasa Catalan. Penjaga gawang muda itu berasal dari akademi La Masia. Jika Stegen pergi, ia akan menjadi kiper nomor satu di Camp Nou dengan Neto tetap sebagai pelapisnya.

Stegen sejauh ini belum jelas masa depannya. Penjaga gawang asal Jerman itu sudah disodori kontrak baru namun ia belum membubuhkan tanda tangan. Kabarnya, ia ingin kembali ke Jerman dan bermain untuk Bayern Munchen dimana kiper mereka saat ini, Manuel Neuer sudah berusia 34 tahun dan menolak tawaran kontrak baru berdurasi singkat.

Selain Barca, Onana yang menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di Belanda dan tampil bagus di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir juga sempat dibidik Real Madrid dan Chelsea.

Sementara itu, untuk memperkuat barisan bek, Barca menurut AS hari ini mulai menjajaki kemungkinan memulangkan Emerson. Barca menandatangani pemain Brasil kemudian diserahkan ke Real Betis.

Dia berkembang di sana dan tidak heran Tim Catalonia memutuskan untuk membawa aset Brasil mereka kembali untuk masuk ke tim utama. Opsi saat ini di posisi bek kanan adalah Nelson Semedo.

Jika Emerson memang bergabung dengan klub pemiliknya musim panas ini, pelatih Quique Setien mungkin akan membiarkan Semedo untuk pergi. Atau paling Semedo akan menjadi pelapis di sisi kanan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...