Tak Bisa Pulkam, BEM KEMA FSD UNM Salurkan Bantuan ke Mahasiswa Rantau

Rabu, 8 April 2020 09:37

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Seni Dan Desain Universitas Negeri Makassar (BEM KEMA FSD UNM) periode 2019-2020 menggelar aksi kemanusiaan dengan membagikan donasi berupa sembako dan APD (Alat Pelindung diri).

Bantuan ini khusus diberikan ke mahasiswa FSD yang berasal dari luar kota Makassar dan terhalang pulang ke kampung halamannya akibat pandemi serta akses internet di kampungnya tidak ada. Dimana di sisi lain mahasiswa juga wajib mengikuti perkuliahan secara online.

Presiden BEM KEMA FSD UNM, Tryan mengatakan sebelum membagikan donasi, pihaknya mendata terlebih dahulu mahasiswa rantau yang masih berada di kota Makassar dengan cara menyebar google formulir.

“Sebelum kami membagikan donasi kami mendata terlebih dahulu siapa-siapa saja mahasiswa yang berasal dari luar kota dan terkendala pulang ke kampungnya. Dari hasil google formulir yang disebar, tercatat ada 33 mahasiswa yang masih berada di Makassar,” katanya kepada Fajar.co.id.

Adapun donasi yang dibagikan berasal dari bantuan seluruh civitas akdemika FSD UNM.

“Alhamdulillah Kami mendapatkan donasi dari seluruh civitas akdemika FSD UNM, ada dari lembaga kemahasiswaan FSD UNM. Ada dari pihak dosen dan juga dari pihak pimpinan fakultas sehingga kami dapat menyalurkannya ke mahasiswa yang membutuhkan,” tutur Tryan. (rls/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI