Tambah Enam Kasus Baru, Total 128 Positif Corona di Sulsel

Petugas medis Puskesmas Makassau memakai APD lengkap mengambil darah seorang pasien untuk dites Covid-19 Selasa, 7 April. Pemeriksaan di lakukan di Puskesmas Makassau Jl Ratulangi yang diikuti puluhan warga yang baru mengikuti acara keagamaan di Raha. TAWAKKAL/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sulawesi Selatan kembali menambah catatan daftar kasus corona. Menurut data terbaru, terdapat penambahan 6 kasus positif, yang berarti total 128 kasus di Sulsel.

Dari data tersebut, Sulsel masuk kategori zona merah dan menjadi daerah tertinggi penyebaran covid 19 di luar pulau Jawa.

“Seperti yang kita lihat jumlah ODP dan PDP bertambah, yang positif bertambah sebanyak 6 pasien,” kata Jubir Tim Gugus Penanganan Covid-19 Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari. Rabu (8/4/2020).

Menurut Ichsan, 6 pasien baru tersebut seluruhnya berasal dari Makassar dan pernah melakukan kontak dengan pasien positif sebelumnya.

“6 pasien ini seluruhnya berada di kota Makassar,” tutur Ichsan kepada media di vidcom Tim Gugus.

Sementara itu, jumlah kematian hingga hari ini ada 29 kasus kematian. Namun, 5 dari pasien meninggal tersebut berasal dari luar Sulsel.

“Yang meninggal sampai hari ini yang tercatat dalam call center ada 29 kematian,” lanjutnya.

Dilansir dari covid19.sulselprov.go.id hingga malam ini, jumlah ODP berjumlah 2430, PDP 324 dan Positif 128. (ikbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...