Terima 100 Liter Klorin, Bupati Enrekang Apresiasi Bantuan PT Sadita

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Bantuan terus berdatangan dari sejumlah elemen masyarakat, demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Enrekang.

Kali ini giliran PT Satwa Medika Utama (PT Sadita) yang menyumbang 100 liter klorin. Bantuan PT Sadita diterima langsung oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando, Rabu (8/4/2020).

Perwakilan PT Sadita, Muhammad Saleh mengungkapkan, klorin adalah bahan baku pembuatan disinfektan. “Ini merupakan bentuk sumbangsih kita bersama untuk masyarakat Enrekang,” jelasnya.

Kabar baiknya, disinfektan ini ramah lingkungan jika dibuat dengan takaran yang tepat. 1 tangki semprot kapasitas 15 liter, cukup menggunakan 15 mililiter klorin dan 30 mililiter SoKlin lantai.

“SoKlin lantai ini dicampur berfungsi sebagai perekat di permukaan benda,” jelasnya.

Dengan komposisi ini, daya bunuh virusnya diklaim cukup kuat. Namun tetap ramah lingkungan karena tidak menyebabkan karosi pada benda maupun gatal pada tubuh.

Muslimin Bando mengapresiasi bantuan tersebut, seraya berterimakasih atas kepedulian PT Sadita.

“Mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Enrekang kami berterimakasih banyak. Ini tentu sumbangsih yang sangat berharga ditengah upaya kita menangani virus covid-19 ini,” urai Bupati.

Bupati mengatakan, pemerintah membuka diri dan mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi mencegah covid-19. Dalam bentuk apapun, sesuai kapasitas dan bidang masing-masing.

“Ini adalah permasalahan yang mesti kita kerjakan bersama-sama. Untuk masyarakat umum, sangat membantu sekiranya tetap dirumah saja, memakai masker jika keluar, dan sering cuci tangan,” ajak Bupati. (rls/sua/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...