Tindak Lanjuti Arahan Bupati, Kepala Bappeda Refocusing Anggaran untuk Covid-19

Kepala Bappeda Kabupaten Bone, Ade Fariq Ashar. (IST)

FAJAR.CO.ID, BONE– Bappeda Kabupaten Bone merefocusing anggarannya untuk mendukung penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bone.

Hal itu sesuai arahan Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi saat dilakukan rapat. Anggaran yang akan direfocusing yakni, pelaksanan bimtek, sosialisasi dan perjalanan dinas.

“Melalui bidang perencanaan melakukan refocusing dan realokasi anggaran kurang lebih Rp200 juta,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Bone, Ade Fariq Ashar, Rabu (8/4/2020).

Kata dia, ini sebagai langkah konkret tersebut diwujudkan dalam beberapa aksi. Kemudian, bidang Ekonomi Bappeda bersama dengan OPD terkait mendata pedagang sehingga tetap mampu mendagangkan barang jualannya melalui sistem daring (online).

“Sesuai arahan Bupati kita melakukan pembatasan operasional pasar, tetapi tidak mematikan ekonomi masyarakat atau usaha kecil,” tambahnya.

Untuk bidang Sosbud Bappeda tutur Ade, bekerjasama dengan OPD terkait agar ikut berpartisipasi menyosialisasikan social distancing dan PHBS.

“Langkah yang dilakukan Bappeda Bone ini agar seluruh elemen bersatu padu mendukung dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Insyaallah masa sulit ini bisa kita lewati,” terang alumni IPDN itu. (agung/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...