Usir Penat, Mahasiswa Relawan FTI UMI Pilih Main Tiktok

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di tengah kesibukan menjadi relawan dan aksi kemanusiaan, mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) punya cara sendiri untuk menghilangkan penat.

Setelah seharian bekerja, para mahasiswa tersebut memilih bermain aplikasi Tiktok yang kini digandrungi banyak remaja milenial. Selain itu, hal tersebut juga untuk tetap mematuhi protokol disaster dari WHO.

“Salah satu cara kami untuk selalu mengingatkan mengenai protokol disaster, protokol WHO kepada seluruh tim relawan dan bantuan kemanusiaan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UMI dengan bermain Tiktok. Sekaligus sebenarnya untuk menghibur diri agar tidak jenuh,” kata Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, Selasa malam (7/4/2020).

Zakir menuturkan, melalui Tiktok ini paling enak juga menyampaikan ke masyarakat, bahwa protokol disaster protokol disaster yang disampaikan WHO tetap harus kita taati agar kita tidak terjangkit dan tidak menjadi sasaran penyebaran covid 19

Diketahui, per malam ini total 27 hari mereka bekerja, baik di laboratorium membuat disinfektan hand sanitizer maupun Face Shield, masker, dan Alat Pelindung Diri (APD) lainnya.

“Di lapangan mereka terus melakukan penyemprotan disinfektan dan membagi-bagi APD kepada rumah sakit puskesmas dan tempat publik lainnya, tutup Zakir Sabara. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar