Waria Bernama Mira Dibakar Hidup-hidup Sekelompok Orang, Begini Kronologinya

Rabu, 8 April 2020 17:44

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID — Sekelompok orang melakukan penganiayaan dan pembakaran terhadap seorang waria bernama Mira. Peristiwa berlangsung di kawasan Cilincing, Jumat (3/4/2020) lalu. Polres Metro Jakarta Utara pun telah menangkap tiga orang pelaku, masing-masing berinisial AP, RT, dan AH.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, selain ketiga pelaku, masih ada tiga orang lagi yang kini masih diburu. Ada pun pelaku yang buron adalah KM, AG, dan PD.

“Mereka punya peran berbeda. Semuanya dikenakan pasal 170 ayat 2 KUHP tentang penyerangan dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun,” kata Budhi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/4).

Perwira menengah ini pun lantas membeberkan detik-detik penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia sehari setelah kejadian itu.

Budhi mengatakan, awal mula penganiayaan ini ketika seorang sopir berinisial KM mengaku kehilangan tasnya. Tas tersebut diketahui berisi dompet, tablet merk Samsung, serta sejumlah dokumen yang hilang di area garasi kontainer Tanah Merdeka, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat 3 April 2020 lalu.

KM saat itu curiga Mira adalah pelaku yang mengambil tas miliknya. Pasalnya, sebelum tas hilang, KM sempat bertemu Mira di sekitar garasi.

Lantas, KM melaporkan hal ini pada petugas keamanan garasi berinisial AG. Mendapat laporan itu, AG langsung menjemput korban dan membawanya ke terminal Tanah Merdeka guna diinterogasi.

Komentar


VIDEO TERKINI