Tingkatkan Imunitas Tubuh, Ini Manfaat Jambu Biji

Jambu biji. Foto: Thevapemall

FAJAR.CO.ID– Menjaga daya tahan tubuh sangat diperlukan agar tidak mudah terserang penyakit, terlebih di tengah pandemi corona. Salah satu buah yang bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh adalah jambu biji.

Kandungan jambu biji yang dikonsumsi secara langsung maupun dalam bentuk jus mampu memberikan manfaat yang positif pada sistem imun.

Apa saja kandungan jambu biji dan manfaatnya terhadap sistem imun?

Jambu biji merupakan buah tropis yang umum ditemukan di Indonesia. Walaupun sering Anda konsumsi, mungkin Anda tidak mengetahui apa kandungan dan manfaat jambu biji ini.

Padahal, jambu biji ternyata memiliki kandungan yang mampu meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh. Kandungan yang dapat meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh ini dapat menjadi alasan mengapa Anda tidak gampang sakit dengan sering meminum jus jambu biji.

Ini dia kandungan jambu biji yang memberikan manfaat terbahadap daya tahan tubuh Anda.

-. Vitamin C

Jambu biji mengandung vitamin C empat kali lebih banyak dibandingkan buah jeruk. Salah satu manfaat dari vitamin C adalah membantu meningkatkan imunitas sehingga menjaga tubuh tetap sehat dan menjaga Anda dari kuman penyebab penyakit.

Faktanya, kekurangan vitamin C dapat membuat Anda lebih gampang sakit. Anjuran asupan vitamin C harian sekitar 75-100 mg per hari. Vitamin ini tidak diproduksi oleh tubuh sehingga Anda perlu mengonsumsi makanan yang tinggi akan vitamin C seperti jambu biji. Mengonsumsi 20 gram jambu biji (mentah atau jus) dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin C pada orang dewasa.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar