Tingkatkan Imunitas Tubuh, Ini Manfaat Jambu Biji

Jambu biji. Foto: Thevapemall

Meminum jus jambu biji merupakan salah satu cara mudah untuk mendapat manfaat dari vitamin C sekaligus memenuhi kebutuhan hariannya. Menurut United States Department od Agriculture, 100 gram jambu biji mengandung vitamin C sebanyak 228. 3 mg.

-. Vitamin B6

Vitamin B6 memiliki peran vital dalam mendukung reaksi biokimia pada sistem imun. Anda akan mendapat tambahan vitamin B6 saat mengonsumsi jambu biji.

Menurut National Institute of Health, rekomendasi harian vitamin B6 adalah sebanyak 2 mg. Vitamin ini membantu meningkatkan sistem imun dengan menambah produksi antibodi.

Vitamin B6 dalam jambu biji juga memberikan manfaat dengan cara membantu tubuh dalam menyerap vitamin B12 untuk memproduksi sel darah merah dan sel dari sistem imun.

Apabila seseorang mengalami defisiensi vitamin B6, pembentukan antibodi akan berkurang sehingga lebih rentan mengidap penyakit.

-. Vitamin A ambu biji juga mengandung vitamin A yang penting untuk menjaga kesehatan mata dan mendukung tumbuh kembang. Selain itu, vitamin A dikenal memiliki sifat antiradang karena peran pentingnya dalam menambah fungsi dan pertumbuhan dari sistem imun.

Menurut United States Department od Agriculture, 100 gram jambu biji mengandung vitamin A sebanyak 624 IU (international unit).

Manfaat jambu biji dalam mencegah berbagai penyakit

Kandungan jambu biji ternyata mampu menjaga dan meningkatkan sistem imun untuk menjaga tubuh dari penyakit. Kandungan lain dari jambu biji juga memberikan manfaat seperti:

Komentar


KONTEN BERSPONSOR