Tingkatkan Imunitas Tubuh, Ini Manfaat Jambu Biji

Kamis, 9 April 2020 07:30

Jambu biji. Foto: Thevapemall

Faktanya, kekurangan vitamin C dapat membuat Anda lebih gampang sakit. Anjuran asupan vitamin C harian sekitar 75-100 mg per hari. Vitamin ini tidak diproduksi oleh tubuh sehingga Anda perlu mengonsumsi makanan yang tinggi akan vitamin C seperti jambu biji. Mengonsumsi 20 gram jambu biji (mentah atau jus) dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin C pada orang dewasa.

Meminum jus jambu biji merupakan salah satu cara mudah untuk mendapat manfaat dari vitamin C sekaligus memenuhi kebutuhan hariannya. Menurut United States Department od Agriculture, 100 gram jambu biji mengandung vitamin C sebanyak 228. 3 mg.

-. Vitamin B6

Vitamin B6 memiliki peran vital dalam mendukung reaksi biokimia pada sistem imun. Anda akan mendapat tambahan vitamin B6 saat mengonsumsi jambu biji.

Menurut National Institute of Health, rekomendasi harian vitamin B6 adalah sebanyak 2 mg. Vitamin ini membantu meningkatkan sistem imun dengan menambah produksi antibodi.

Vitamin B6 dalam jambu biji juga memberikan manfaat dengan cara membantu tubuh dalam menyerap vitamin B12 untuk memproduksi sel darah merah dan sel dari sistem imun.

Bagikan berita ini:
8
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar