7 Deretan Artis yang Derita Miningitis, Ada Berhasil Sembuh

Ashanty

FAJAR.CO.ID– Sejumlah artis didiagnosa menderita penyakit meningitis atau peradangan selaput otak. Ada yang berhasil sembuh dan ada pula yang meninggal dunia. Terbaru, Glenn Fredly. Dia tutup usia setelah berjuang melawan sakit meningitis.

Sebagaimana diketahui, penyakit miningitis ditandai dengan adanya cairan yang mengakibatkan peradangan pada meninges, sistem membran yang berfungsi sebagai pelindung sistem syaraf pusat.

Meninges terdiri atas tiga selaput yang menutupi otak dan sumsum tulang belakang. Penyakit miningitis biasanya terjadi karena ada infeksi akibat virus atau bakteri. Selain itu, penyakit meningitis juga dapat dipicu oleh kanker, iritasi kimia, jamur, parasit, atau alergi obat.

Berikut 7 Artis yang mengidap penyakit meningitis:

Gleen Fredly

Glenn Fredly saat bersama Anang Hermansyah ketika diskusi RUU Permusikan di Jakarta, Senin (04/2/2019). (Imam Husein/Jawa Pos) Glenn Fredly meninggal dunia pada hari ini Rabu (8/4) di RS Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan, sekitar pukul 18.00. Dia sempat berjuang melawan penyakit meningitis tersebut. Kabarnya Glenn dilarikan ke rumah sakit sejak minggu lalu lantaran kondisi kesehatannya menurun.

Meskipun dokter sudah berusaha menyelamatkannya, rupanya Tuhan punya kehendak lain. Glenn Fredly meninggal pada usia 44 tahun. Dia termasuk musisi yang getol memperjuangkan profesinya supaya lebih dihargai dan lebih disejahterakan.

Olga Syahputra

Komedian Olga Syahputra meninggal setelah menderita penyakit radang selaput otak atau meningitis. Kakak Billy Syahputra itu diketahui mengalami penurunan kesehatan sejak 2014. Dia sempat mendapat penanganan di Rumah Sakit Pondok Indah.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar