8 Manfaat Tomat untuk Kesehatan Kulit

Kamis, 9 April 2020 10:24

FAJAR.CO.ID– Jerawat merupakan masalah kulit yang sering terjadi, bahkan hampir semua orang pasti pernah mengalaminya. Kondisi jerawat bisa bersifat ringan, tapi ada juga yang parah.

Saat ini banyak orang menggunakan tomat untuk mengatasi jerawat mereka. Apakah cara ini cukup efektif?

Tomat, si Buah ‘Ajaib’

Tomat merupakan buah yang sering dijadikan bahan utama dalam sebuah menu masakan maupun diolah menjadi minuman seperti jus. Tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi, buah ini juga dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Kandungan antioksidan tinggi dan vitaminnya yang beragam, membuat tomat sering digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional. Sedangkan likopen serta beta karoten yang terkandung pada tomat, dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Lalu, bagaimana manfaatnya dalam mengatasi jerawat?

Manfaat Tomat untuk Jerawat

Ada beberapa manfaat tomat yang bisa didapat untuk mengatasi jerawat dan menjaga kesehatan kulit wajah. Antara lain sebagai berikut:

Mengandung Tingkat Keasaman yang Ramah untuk Kulit

Kandungan zat pada tomat dapat membantu menyeimbangkan tingkat keasaman (pH) kulit.

Apabila tingkat keasaman pH semakin tinggi atau basa, kemungkinan kulit bisa menjadi kering. Sedangkan jika pH terlalu asam atau rendah, ini bisa menyebabkan kulit berjerawat.

Maka, tingkat keasaman (pH) yang seimbang pada kulit sangat diperlukan untuk mengatasi jerawat.

Komentar


VIDEO TERKINI