Alasan Balotelli Menulis “Kenapa Selalu Aku?” di Bajunya

Mario Balotelli saat masih di Manchester City melakukan selebrasi dengan menunjukkan tulisan di bajunya/Sam Bagnall/AMA/Corbis via Getty Images

FAJAR.CO.ID, BRESCIA—Saudara laki-laki Mario Balotelli, Enock Barwuah, mengungkapkan striker Brescia itu hanya mengeluarkan 30 persen dari potensinya di lapangan. SuperMario menurutnya tidak akan terhentikan jika ia mengeluarkan seluruh kemampuannya.

“Satu hal yang ingin saya sampaikan kepada Mario adalah bahwa jika dia bermain dengan 100 persen, dia tidak akan terhentikan. Sebaliknya, ia hanya bermain 30 persen,” kata Enock kepada Calciomercato.com.

Enock menyebut, Balotelli sangat sulit fokus. “Dia sangat sensitif, jadi jika hal sekecil apa pun terjadi, dia membiarkan kepalanya jatuh dan tidak bekerja. Tidak mudah untuk bermain dengan banyak tekanan di bahu Anda,” jelasnya.

Kembalinya Balotelli ke kota asalnya di Brescia awalnya diharapkan akan membantu dia menemukan kembali kepercayaan dirinya. “Kami berdua sangat senang ketika dia menandatangani kontrak dengan Brescia,” ujar Enock.

“Mario tidak berpikir dua kali, ia langsung menerima dan membatalkan semua proposal lainnya. Sayangnya, semua yang dia katakan atau lakukan dilukis dalam cahaya negatif. Itu sebabnya dia menulis 'Kenapa selalu aku?' di bajunya,” tutur Enock dikutip dari Football Italia.

Ia menegaskan, dirinya sangat marah ketika melihat Balotelli menjadi korban pelecehan rasis. “Saya ingin berada di sisinya di lapangan untuk mendukungnya. Saya pikir hukuman yang lebih keras diperlukan terhadap para penggemar ini, tetapi Anda tidak bisa memaksa seseorang untuk berubah pikiran,” kuncinya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...