Anak Muda Lebih Berisiko Terjangkit Virus Corona

Kamis, 9 April 2020 06:00

Upaya mencegah terjangkiti virus corona (COVID-19), warga menggunakan masker, di kawasan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (3...

FAJAR.CO.ID– Virus corona atau Covid-19 tak hanya rentan menyerang orang lanjut usia yang memiliki masalah kesehatan.

Rupanya virus Covid-19 ini juga bisa menyerang dan bisa membahayakan bagi anak muda, meskipun dalam kondisi tubuh yang fit dan prima.

Dalam beberapa kasus, anak muda yang mengidap virus corona tak menunjukkan gejala saat menjalani tes.

Fenomena itu pun menimbulkan pertanyaan bagi para ilmuwan untuk berjuang menemukan alasan kenapa anak muda bisa berisiko terkena virus corona.

Namun, menurut beberapa ahli hal tersebut bisa saja dan sangat mungkin terjadi. Perbedaan genetik tiap individu pada tingkat usia tertentu bisa jadi penyebab terinfeksi virus Corona.

“Sangat mungkin bahwa sebagian dari kita bisa memiliki susunan genetik tertentu yang membuatnya lebih mungkin dan merespons dengan buruk terhadap infeksi virus corona ini,” kata salah satu ahli virus asal Imperial College London, Michael Skinner seperti dilansir The Guardian, Rabu (8/4).

Menurut Skinner, kerentanan seperti itu bisa dilihat pada beberapa kasus pengidap virus herpes simpleks yang menyebabkan luka dingin.

Bagikan berita ini:
2
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar