Awalnya Menolak, Dibujuk Ramos, Pemain Madrid Rela Potong Gaji

Skuat Real Madrid/Roberto Pardo/MARCA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Pemain Real Madrid setuju menerima pemotongan gaji selama masa pandemi virus corona. Setelah negosiasi selama lima hari, Sergio Ramos dan kawan-kawan sepakat gaji mereka dipotong 10 persen.

Para pemain Madrid menyetujui pengurangan 10 persen untuk gaji tahunan mereka – yang bisa naik hingga 20 persen jika musim tidak selesai. Barcelona dan Atletico Madrid adalah dua klub pertama di Spanyol yang memberlakukan pemotongan gaji pemain.

Los Blancos tidak terburu-buru mengambil keputusan terkait pemotongan gaji ini dengan pembicaraan pertama kali menurut MARCA baru dimulai Jumat lalu. Direktur umum, Jose Angel Sanchez bertanggung jawab dalam negosiasi dengan fokus awal hanya pada staf klub.

Pembicaraan berlanjut pada hari Senin dan klub setuju bahwa pemotongan gaji pemain harus dilakukan. Madrid akan menghemat 100 juta euro jika musim dibatalkan dan 50 juta euro jika musim kembali berlangsung.

Tidak semua pemain setuju pada awalnya. Beberapa meminta angka-angka pemotongan itu diturunkan menjadi lima persen. Kapten Madrid, Sergio Ramos kemudian turun tangan untuk menjelaskan kepada rekan setimnya.

Didukung oleh pelatih Zinedine Zidane dan pemain seperti Karim Benzema, Luka Modric, Thibaut Courtois, Lucas Vazquez dan Fede Valverde, sang kapten membujuk seluruh anggota skuat untuk mengambil potongan gaji 10 persen – atau 20 persen jika musim tidak dilanjutkan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...