Barcelona Tak Punya Uang, Mustahil Beli Neymar

Neymar/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Pengusaha Spanyol, Jaume Roures menganalisis situasi keuangan Barcelona. Ia mengatakan Raksasa Catalan sudah menderita krisis keuangan sebelum virus corona mewabah dan hampir mustahil membeli pemain bintang seperti Neymar.

“Mereka tidak akan dapat melakukan hal-hal seperti membayar ratusan juta euro untuk pemain, tidak peduli apa hasil yang mereka dapat berikan kepada Anda. Aku bahkan tidak berpikir mereka bisa melakukan transaksi pertukaran, ini akan tampak tidak masuk akal bagiku,” kata Roures kepada El Mundo.

“Barcelona sudah menderita krisis besar sebelum coronavirus. Yang hilang sekarang adalah uang dari barang dagangan, museum, dll. Itu uang yang tidak bisa mereka dapatkan kembali. Tidak terpikirkan bahwa Barcelona dapat menghabiskan 100 juta euro atau 150 juta euro sehingga mereka tidak harus menandatangani Neymar,” lanjutnya dikutip dari MARCA.

Terkait kemungkinan pertukaran (swap) pemain, ia juga tidak melihat itu akan terjadi untuk mendatangkan Neymar. “Kesepakatan swap apa yang mungkin dilakukan dengan PSG untuk mendapatkan Neymar? Kirim Lionel Messi? Atau Antoine Griezmann? Itu adalah hal-hal yang kamu katakan tampak cerdas, tetapi mereka menunjukkan yang sebaliknya,” tegasnya.

Dengan situasi keuangan Barcelona saat ini, Roures memberikan pendapatnya tentang pemilihan presiden yang akan datang. “Barcelona punya hutang yang tidak bisa mereka bayar kembali, itu jelas. Tapi itu tidak membuat orang khawatir. Karena itu, siapa pun yang datang dengan proposal rasional, yang berkaitan dengan prospek klub yang sehat, akan mendapat sedikit sambutan,” tandasnya.

Sementara itu, mantan pemain internasional Brasil, Mazinho yakin bahwa Neymar yang kini masih di Paris Saint-Germain bisa menjadi pewaris Lionel Messi di Blaugrana. “(Barcelona) akan senang jika dia bisa kembali besok,” kata Mazinho kepada Radio MARCA.

Ia menegaskan, sepanjang pengamatannya, hanya eks pemain Santos itu yang bisa melanjutkan pekerjaan Messi di Camp Nou. “Dia adalah pengganti alami Messi. Tidak ada yang lain untuk menggantikan Messi,” ujarnya. (amr)


Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...