Batas Makassar – Gowa Mulai Diperketat, Driver Ojol Tanpa Masker Disuruh Pulang

Akses jalan di perbatasan Makassar - Gowa dijaga ketat aparat. Kendaraan yang hendak masuk ke jalan Yompo Daeng Naba ditahan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Akses jalan di perbatasan Makassar - Gowa dijaga ketat aparat. Kendaraan yang hendak masuk ke Jalan Yompo Daeng Naba ditahan.

Pengendara sepeda motor maupun mobil diperiksa aparat gabungan. Tak terkecuali setiap driver ojek online (Ojol). Mereka yang tidak pakai masker, mendapat teguran.

Bahkan salah satu Ojol yang melintas dari Kota Makassar menuju ke Kabupaten Gowa, perjalanannya terpaksa dihentikan. Bahkan disuruh pulang.

Ojol tersebut punya masker, namun tidak digunakan, hanya digantung di lehernya saja. Sementara petugas mengimbau semua pengendara untuk pakai masker, mengantisipasi penyebaran virus corona.

Namun setelah masker di lehernya ia gunakan, Ojol tersebut tetap dilarang masuk ke wilayah Gowa oleh aparat.

"Anda sekarang telah pakai masker, pakai helm, tapi anda harus kembali. Putar arah sana," kata polisi kepada Ojol tersebut.

Ojol tersebut kedapatan oleh petugas melawan arus lalu lintas. Dikarenakan pembatas jalan di sana dibongkar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Olehnya itu, aparat yang terdiri dari Polisi, TNI, dan Satpol PP memerintahkan Ojol tersebut untuk kembali dan mencari jalan lain agar tidak melawan arus lalu lintas.

Operasi tersebut dilakukan di Jalan Hertasning, Kota Makassar - Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa pada Rabu, (8/4/2020) sekitar pukul 21.00 Wita.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...