Demi Kuliah Online, Nyawa Mahasiswi Unismuh Melayang


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kampus Unismuh Makassar berduka. Salah satu mahasiswinya dari program studi Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar (PGSD), kembali ke pangkuan Sang Ilahi.

Namanya Munawwarah,mahasiswi semester dua dari program studi (Prodi) PGSD, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Mahasiswi asal Kabupaten Pinrang itu meninggal dunia akibat kecelakaan, saat naik motor untuk mencari jaringan internet demi melaksanakan kuliah online.

“Informasi dari temannya, rok milik almarhumah tersangkut di rantai motor. Terjatuh hingga meninggal dunia,” kata Ketua Prodi PGSD, Aliem Bahri saat dikonfirmasi, Kamis (9/4/2020).

Munawwarah saat itu dibonceng oleh keluarganya. Roknya yang berada dekat dengan rantai motor, tersangkut. Motor yang dikendarai pun terjatuh.

Munawwarah dinyatakan meninggal dunia, sesaat setelah kejadian. Peristiwa tragis itu terjadi pada hari Kamis, (2/4/2020) lalu. Kabar meninggalnya mahasiswi berkulit putih itu baru diketahui oleh pihak prodi, dari teman-teman almarhumah.

Kata Aliem, kampung halaman almarhumah sangat sulit untuk mendapat jaringan internet. Saat akan melaksanakan tugasnya sebagai mahasiswi, dia terpaksa keluar rumah dan mencari wilayah yang mudah mengakses internet.

“Kampungnya almarhumah sepertinya memang di pedalaman. Jadi susah cari internet. Kami saja berusaha menghubungi keluarganya di sana, sulit tembus,” tambahnya.

Aktifitas perkuliahan di universitas berjuluk Kampus Biru itu memang diliburkan, sejak rektorat mengeluarkan edaran untuk mengganti proses perkuliahan menjadi sistem online.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar