DPR Bentuk Satgas Covid-19, Tugasnya Himpun Sumbangan dari Donatur

Ketua DPR RI Puan Maharani

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Para anggota DPR bersatu dan bergotong royong membentuk Satgas Lawan Covid-19. Peluncuran satgas itu dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III DPR RI, Kamis siang (9/4).

Menurut Ketua DPR RI Puan Maharani, Satgas ini dibentuk untuk membangun sinergi dari para donatur yang peduli dalam melawan Covid-19 untuk membantu memenuhi kebutuhan Rumah Sakit atau Puskesmas di daerah.

“Termasuk memenuhi kebutuhan dasar atau sembako masyarakat yang terdampak ekonomi dari wabah Covid-19,” ujar Puan Maharani, Kamis (9/4).

Selain menghimpun sumbangan dari donatur, Puan menyatakan, Satgas juga mengkoordinasikan sumbangan sumbangan dari para anggota DPR.

“Jadi tidak menggunakan anggaran DPR sama sekali, tidak ada anggaran lembaga,” katanya.

Menurut Puan, Satgas Lawan Covid-19 tidak menerima sumbangan dalam bentuk uang, melainkan sumbangan dalam bentuk alat kesehatan, masker dan Alat Pelindung Diri (APD) lainnya, serta ventilator dan alat pendukung medis lainnya.

“Semuanya langsung didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit rujukan, ke Puskesmas dan ke kelurahan. Kami juga menerima bantuan sembako yang akan langsung didistribusikan ke warga,”ungkapnya.

Pendistribusian bantuan akan dipantau Satgas Lawan Covid-19 melalui satuan-satuan kerja Satgas Daerah Lawan Covid-19. Mekanisme kerja dari Satgas ini akan dilakukan melalui aplikasi atau website SatgasLawanCovid19.com. (jpc/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar