Empat Kecamatan Masuk Zona Merah, DPRD Makassar: PSBB Harus Dipertimbangkan

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Empat kecamatan di Makassar masuk zona merah terkait virus corona Covid-19. Empat kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Rappocini, Manggala, Tamalate dan Panakkukang.

Hal ini menjadi perhatian khusus Ketua DRPD Kota Makassar, Rudianto Lallo. Terlebih empat daerah ini menjadi penyumbang angka kematian tertinggi pasien corona di Makassar.

“Yah memang harus diantisipasi dini semoga Makassar tidak seperti Jakarta. Nah kalau memang sebagian kecamatan sudah masuk zona merah maka memang perlu dipertimbangkan untuk PSBB,” ungkap Rudianto, Kamis (9/4/2020).

Rudianto juga menekankan agar pemerintah punya langkah taktis dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Yang harus dilakukan sekarang adalah memaksimalkan pengadaan masker, hand sanitizer, disinfektan serta APD tenaga medis. Termasuk lakukan rapid tes, langkah pemerintah harus kongkrit dan nyata di lapangan,” terangnya.

Rudianto menilai kebutuhan pokok juga menjadi hal utama yang perlu dibicarakan, mengingat banyak masyarakat yang membutuhkan.

“Pemerintah yang meminta warga tetap tinggal di rumah, dampak ini dirasakan bagi warga kita yang usahanya di sektor informal,” katanya. (ikbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...