Felix Siauw Kagumi Lirik Lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’

Felix Siauw

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Video cover lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' yang viral di Youtube menuai beragam reaksi dari berbagai kalangan. Setelah sebelumnya kritik tajam dilontarkan Ustaz Buya Yahya, kini Ustaz Felix Siauw pun angkat bicara.

Diintip dari laman Twitter @felixsiauw, ditulis utasan panjang terkait pro kontra musik haram. Menurut Felix, haram atau tidaknya musik tergantung dilihat dari sudut pandang apa.

"Kalau mau dicari salahnya, pastinya ya ketemu. Kalau mau dicari baiknya, tentunya ada. Tergantung kita mau fokus ke yang mana, pakai pisau bedah apa dulu. Andai mau dipakai pisau bedah fiqih, pastinya selalu ada satu hal yang bisa dikritik, karena fiqih itu luas, dalam beberapa hal ada perbedaan, yang memang dibolehkan," tulis Felix.

Ia pun menghormati pandangan setiap orang tentang musik. Sebagai penikmat, ustaz kontroversial ini melihat musik dari sisi positifnya yakni jadi perantara dakwah.

"Karena itu, dari sudut pandang lain, lagu ini ternyata bisa jadi perantara dakwah yang sangat efektif, dengar saja, berapa banyak kisah yang tersampaikan dari lagu itu. Feel-nya kena, orang jadi kagum dan ngebet, pengen seperti Bunda Aisyah, kisahnya dengan Rasulullah jadi relationship goals, bukan lagi Song He Kyo X Song Joong Ki. Minimal yang nggak tau agama, respect sama romantisme Rasulullah dan Bunda Aisyah," jelasnya

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...