Hamil 8 Bulan, Ibu Muda Positif Covid-19 Asal Bukittinggi Meninggal

ILUSTRASI/DOK

FAJAR.CO.ID, BUKITTINGGI - Seorang ibu berusia 36 tahun meninggal dunia, Rabu (8/4) pagi sekitar pukul 04.30 di RSUP M Djamil, Padang, dan pada sore hari dinyatakan positif tertulari virus corona.

Ibu muda itu merupakan warga Kota Bukittinggi dan sedang hamil delapan bulan.

Wali Kota (Wako) Bukittinggi Ramlan Nurmatias menjelaskan, perempuan itu pada Senin (6/4) malam mengalami kejang dan segera dilarikan warga ke RS. Ibnu Sina Bukittinggi.

“Karena kondisi makin menurun, pasien itu Senin malam langsung dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang. Setelah diisolasi dua malam, pasien itu meninggal dunia Rabu pagi,” tutur Ramlan, di kantor Satpol PP Bukittinggi, Rabu (8/4) sore, seperti dilansir dari Padang Ekspres.

Ramlan mengatakan, setelah meninggal dunia Rabu pagi, jenazah almarhumah langsung dimakamkan.

Kemudian, Pak Wako mendapat informasi hasil Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Unand pada Rabu sore menyebutkan bahwa pasien tersebut positif terjangkiti Covid-19.

“Saya langsung mendapatkan telepon dari dokter yang mengatakan almarhumah positif Covid-19. Penanganan pemakaman almarhumah juga sesuai standar penanganan Covid 19. Beliau dimakamkan pada Rabu siang di luar Bukittinggi,” terangnya.

Wako menyebutkan, pihaknya akan menyisir lokasi tempat tinggal almarhumah dengan penyemprotan disinfektan yang akan dilakukan Rabu (8/4) malam ini.

“Untuk informasi lengkapnya masih sedang kami kumpulkan, termasuk riwayat kenapa sampai beliau terjangkiti,” ujarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...