Hasil Tes Swab Negatif, Pemda Harus Klarifikasi Pasien PDP yang Meninggal

Ilustrasi penanganan pasien corona

FAJAR.CO.ID.MAKALE– Keluarga PDP yang meninggal saat dirawat di ruang isolasi RSUD Lakupadada meminta Pemkab Tana Toraja memberikan klarifikasi ke masyarakat. Pasalnya, hasil tes swab yang dilakukan terhadap pasien tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

Perwakilan keluarga, Albert Remak meminta Satgas Covid-19 Tana Toraja menjelaskan kepada publik hasil tes Swab terhadap kerabatnya. Pasalnya ada stigma negatif dari masyarakar, karena proses pemakaman dilakukan sesuai protokol jenazah Covid-19.

“Kita tetap menerima semuanya tetapi perlu ada penjelasan resmi kepada keluarga dan warga sekitarnya untuk menghindari prasangka negatif terhadap keluarga kami,” kata Albert kepada Fajar.co.id.

Sementara itu, pihak rumah sakit baru menerima hasil tes Swab warga Kecamatan Gandasil tersebut hari ini, Kamis (9/4/2020). Di mana dinyatakan negatif.

Juru bicara Satgas Covid-19 Tana Toraja, Berty Mangontan menyebutkan dua pasien PDP yang sempat menjalani perawatan dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil Swab.

” Pasien yang meninggal 4 April itu berdasarkan keterangan hasil Swab yang diterima RSUD Lakipadada negatif Covid-19. Yang satu sudah sembuh dan sudah keluar,” ungkap Berty. (fkt/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...