Icardi Bertahan, Cavani Terbuang

Kamis, 9 April 2020 17:43

Mbappe (kiri), Neymar (tengah), dan Cavani/Mogaznews

FAJAR.CO.ID, PARIS—Paris Saint-Germain puas dengan kinerja Mauro Icardi selama masa peminjaman di Stadion Parc des Princes. Les Parisiens, julukan PSG kini mantap mempermanenkan sang bomber.

Penyerang Argentina itu datang ke Paris dengan status pinjaman dari Inter Milan, musim panas tahun lalu. Ia harus angkat kaki dari Giuseppe Meazza setelah Antonio Conte mengambil alih Nerazzurri.

Walau kesepakatan peminjamannya baru terjadi jelang penutupan bursa transfer, pemain berusia 26 tahun itu mampu beradaptasi dengan cepat. Ia bahkan bisa menjadi mesin gol PSG yang di awal musim harus kehilangan hampir seluruh penyerang utamanya.

Total dalam 31 pertandingan di semua kompetisi, eks kapten Inter itu melesakkan 20 gol. Selain itu, striker kelahiran Rosario, 19 Februari 1993 tersebut juga mampu memberikan empat assist untuk rekan setimnya.

Gol-gol dan assist Icardi membantu PSG bertengger dengan nyaman di puncak klasemen Ligue 1 Prancis dan sudah memastikan tiket delapan besar Liga Champions. Dan klub kaya raya Prancis itu dilaporkan siap melanjutkan kerja sama dengan Icardi.

Media Italia, Corriere dello Sport melaporkan bahwa juara Prancis itu akan menggunakan opsi mereka membeli Icardi dalam kesepakatan 62 juta poundsterling di akhir musim. Keputusan ini membuat AC Milan dan beberapa klub yang tertarik pada suami Wanda Nara itu harus gigit jari.

Tak hanya itu, bomber PSG, Edinson Cavani otomatis juga harus angkat kaki dari Parc des Princes. Kontrak penyerang 33 tahun itu seperti diketahui akan berakhir Juni mendatang dan PSG tidak lagi mengajukan tawaran pembaharuan.

Pada bursa transfer Januari lalu, eks pemain Napoli itu sempat dikaitkan dengan Atletico Madrid, Manchester United, dan Chelsea, sebelum memutuskan tinggal di Paris. Namun, sahabatnya, Cristian Rodriguez, kemarin mengumumkan bahwa Cavani akan kembali ke Uruguay.

Menurut Rodriguez, sang striker akan bermain untuk klub kota asalnya, Penarol. Rodriguez menegaskan, ia sudah membicarakan rencana kepulangan Cavani selaku kapten Penarol. Namun, ia enggan berkomentar lebih jauh.

“Saya memiliki wewenang untuk berbicara tentang Edi. Dia akan datang ke Penarol dan saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi. Hubungi dan tanya dia,” kata Rodriguez kepada FM Del Sol dikutip dari Daily Star.

Penarol merupakan klub terbesar di Uruguay. Mereka sejauh ini sudah memenangkan 50 gelar liga dan menjadi salah satu klub elite di Amerika Selatan. Khusus di Copa Libertadores, Penarol adalah kolektor lima gelar.

Cavani yang awal musim ini dirundung cedera bergabung dengan PSG dari Napoli pada musim panas 2013. Sepanjang kariernya, ia mencetak total 353 gol dalam 585 pertandingan klub. Khusus di PSG, ia punya koleksi 200 gol dalam 300 laga. Meski konsisten mencetak gol, eks pemain Palermo itu sejak awal diklaim tidak terlalu disenangi di PSG. (amr)

TENTANG MAURO ICARDI

Komentar