Inter Milan Mampu Beli Messi

Lionel Messi/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—Gagasan mendorong Inter Milan membeli superstar Barcelona, Lionel Messi yang dilontarkan mantan presiden Nerazzurri, Massimo Moratti mendapat dukungan. Mantan pemain Inter, Benoit Cauet menegaskan mereka mampu melakukan itu.

Menurut eks gelandang Nerazzurri itu, sama sekali tidak ada keraguan bahwa Inter bisa mengontrak Lionel Messi dari Barcelona. Ia menganggap Presiden Inter, Steven Zhang memiliki kemampuan finansial dan ambisi potensial untuk mewujudkan hal ini.

“Tentu saja Inter dapat menandatangani Lionel Messi, tidak ada keraguan bahwa mereka bisa. Presiden Steven Zhang memiliki kemampuan finansial dan ambisi potensial. Dia adalah Presiden yang berpikir besar,” kata Cauet dalam wawancara langsung di Instagram dikutip dari Football Italia.

Inter di era Moratti sudah sempat mencoba mendekati Messi. Hanya saja, saat itu, kapten tim nasional Argentina tersebut menolak tawaran Inter dengan alasan ia ingin membalas apa yang sudah dilakukan Barcelona untuknya.

Tapi, saat ini, situasi sudah berubah. Messi akan berusia 33 tahun pada Juni dan memasuki tahun terakhir kontraknya di Barcelona, ​​klub yang dibelanya sejak 2000. Selain itu, Barca juga dilaporkan dalam krisis keuangan.

Sebaliknya, Inter berada di ambang keluar dari batasan Financial Fair Play mereka. Sehingga, secara teori mereka bisa menghabiskan lebih banyak uang di bursa transfer berikutnya atau tahun depan.

Inter musim ini membayar 65 juta euro plus bonus untuk mendapatkan Romelu Lukaku dari Manchester United. Selain uang tunai, tim asuhan Antonio Conte juga bisa menggunakan Lautaro Martinez sebagai bagian dari upaya mereka mewujudkan mimpi lama memboyong Messi ke Giuseppe Meazza. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...