Kiai se Jawa Timur Bersatu Berdoa Wabah Covid-19 Cepat Selesai

IKHTIAR BATIN: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran forkopimda menggelar istighatsah kubro secara online di Gedung Negara Gharadi, Surabaya, Rabu (8/4). (ALFIAN RIZAL/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Pandemi Covid-19 mengundang keprihatinan para kiai di Jawa Timur. Karena itu, para kiai sepuh tersebut mengadakan istighotsah kubro secara online tadi malam.

Ada 19 kiai yang terlibat pada istighotsah tersebut. Mereka berasal dari beberapa pesantren besar yang jumlah santri-santriwatinya mencapai ribuan orang.

Antara lain, KH Anwar Mansur, KH Anwar Iskandar, KH Agoes Ali Masyhuri, KH Marzuki Mustamar, KH Nawawi Abdul Jalil, KH Nurul Huda Jazuli, KH Zainudin Jazuli, KH Mutawaqil Alallah, KH Miftahul Akhyar, serta para kiai sepuh lain.

Masing-masing kiai tampil live di beberapa televisi lokal serta media sosial. Pengambilan gambar dilakukan di beberapa tempat. Antara lain, di Gedung Negara Grahadi, Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, serta kantor Sekretariat PW NU Jawa Timur.

Di Grahadi, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawasa tampak didampingi para pejabat forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah). Mereka duduk menghadap kamera yang disiapkan dinas komunikasi dan informasi. Ada juga layar yang menampilkan para kiai pembaca doa.

Khofifah mengatakan, tadi malam adalah malam Nisfu Syakban. Malam yang sangat tepat untuk berdoa. Dia bersama para kiai di Jawa Timur mengajak seluruh masyarakat untuk memanjatkan doa bersama. ’’Memohon ampun kepada Allah serta berdoa diberi kesehatan dan wabah korona segera berakhir,’’ katanya.

BPJAMSOSTEK Jamin Korban PHK

Komentar

Loading...