Kurniasih Mufidayati Minta Warga DKI Jakarta Patuhi Anies Baswedan

Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR Kurniasih Mufidayati yang membidangi kesehatan mengajak seluruh masyarakat DKI Jakarta mematuhi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka mengatasi pandemi virus corona (COVID-19). Sebelumnya Gubernur DKI Anies Baswedan telah memperoleh izin tentang PSBB dari Kementerian Kesehatan dan akan menerapkannya mulai besok (10/4).

“Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat di Jakarta mematuhi arahan Gubernur DKI demi keselamatan bersama. Pandemi ini harus kita hadapi bersama,” ujar Mufida, Rabu (8/4).

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, sebenarnya Gubernur Anies sudah jauh-jauh hari mengharapkan kebijakan tentang pembatasan lalu lintas dan gerak masyarakat sejak. Namun, Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) tentang PSBB baru terbit Jumat lalu (3/4).

Adapun izin bagi Pemprov DKI untuk menerapkan PSBB baru diterbitkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada Selasa lalu (7/4). “Alhamdulillah akhirnya sekarang bisa dapat izin melaksanakan PSBB, semoga bisa membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” harap Mufida.

Lebih lanjut Mufida juga mendorong Gubernur Anies beserta jajaran Pemprov DKI mengambil langkah cepat dan taktis. Mufida mendukung Gubernur Anies menggunakan kewenangannya untuk mengambil langkah berani guna menyelamatkan jutaan warga DKI Jakarta.

Legislator dari Daerah Pemilihan II DKI Jakarta (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan luar negeri) ini mengatakan, sebenarnya ia mengharapkan penerapan semikarantina wilayah untuk titik-titik episentrum di Jakarta. Namun, pemerintah ternyata menerapkan PSBB.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...