Makassar Masuk 50 Kabupaten/kota Rentan Penyebaran Covid-19

Macet di batas Kota Makassar. (Nurhadi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penyebaran Covid-19 di Sulsel semakin masif. Bahkan Gugus Tugas pusat memasukkan Sulsel sebagai salah satu provinsi zona merah penyebaran Covid-19.

Dari terbaru Gugus Tugas, wilayah zona merah yakni daerah yang kasus Covid-nya sudah diatas 50 kasus positif. Sulsel tercatat sebagai daerah dengan kasus positif tertinggi di luar pulau Jawa dengan total 127 orang terjangkit Covid-19.

Kepala Pusat Humas dan Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo memetakan beberapa kabupaten/kota di Sulsel yang kemudian masuk dalam area penyebaran risiko tinggi.

Ada 50 kabupaten/kota yang sebelumnya diumumkan sebagai wilayah berisiko tinggi untuk penularan virus tersebut. Salah satu penyebabnya, karena kasus positif di Makassat sudah mencapai 81 orang yang terjangkit virus Korona.

“Iya Makassar masuk salah satunya (daerah rawan berisiko tinggi,” kelas Agus yang juga Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pusat tersebut, Rabu (8/4/2020).

Sementara dari data infeksiemerging kemkes, selain Makassar ada dua kabupaten lain yang juga terpantau sebagai daerah berisiko tinggi. Keduanya yakni Maros dan Gowa yang memang berbatasan langsung dengan ibu kota provinsi Sulsel tersebut. (ful/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...