Miris! Pakai Kantong Sampah, 3 Perawat Positif Corona

  • Bagikan
Perawat kenakan pelindung dari dari kantong sampah. (Foto: Via Metro)

Menurut Sekretaris Kesehatan Matt Hancock, hanya 5,7% dari dokter di rumah sakit yang sakit karena Covid-19 - tetapi survei baru-baru ini yang dilakukan oleh Royal College of Physicians (RCP) menunjukkan jumlah ini bisa mendekati 14,6%.

Kepala eksekutif dan sekretaris jenderal Royal College of Nursing Dame Donna Kinnair juga menyatakan bahwa perawat masih dipaksa untuk berbagi APD saat bekerja di garis depan pandemi. Dalam sebuah surat kepada ketua komite kesehatan parlemen Jeremy Hunt, dia mengatakan begitu prihatin dengan situasi saat ini.

"Keamanan dan kemampuan kita untuk merawat pasien secara mendasar dikompromikan oleh kurangnya pasokan yang memadai dan benar dari peralatan pelindung pribadi yang vital dan upaya yang lambat dan skala kecil pengujian Covid-19.”

Ia menjelaskan, para tenaga medis di Inggris saat ini dilematis. “Anggota kami menghadapi keputusan yang tidak mungkin antara kesehatan mereka sendiri atau keluarga mereka dan rasa tanggung jawab mereka,” ujarnya.

Seorang juru bicara untuk London North West University Healthcare NHS Trust, yang mengelola Northwick Park Hospital, mengkonfirmasi bahwa sejumlah staf telah dinyatakan positif Covid-19. Mereka mengatakan kepada Telegraph: "Kami memberikan dukungan penuh kepada anggota staf kami yang menjadi tidak sehat, dan berharap mereka cepat pulih." (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan