Naik Motor, IDP Salurkan Bantuan PKH Senilai Rp 1,2 M di Kecamatan Seko

Kamis, 9 April 2020 14:31

Tidak hanya bantuan PKH, mulai pertengahan Bulan April nanti, juga akan disalurkan bantuan program sembako.

“Pemerintah Pusat meluncurkan 5 paket kebijakan salah satunya adalah program sembako yang ditingkatkan manfaatnya dari Rp150 ribu/KK menjadi Rp200 ribu/KK dalam bentuk sembako yang akan kita salurkan mulai pertengahan bulan. Kami berharap bantuan ini bisa betul-betul membantu masyarakat apalagi di tengah suasana pandemi, meskipun Seko tidak terlalu terdampak, tapi pemerintah tetap memberi perhatian. Saya juga mengapresiasi Kepala Dinas Sosial bersama seluruh jajaran bersama teman-teman pendamping PKH dan TKSK yang telah dan akan bekerja keras ke rumah-rumah warga untuk menyalurkan bantuan,” ucap IDP.

Sementara itu, Besse A Pabeangi membeberkan, terjadi juga peningkatan manfaat untuk PKH sekira Rp600 ribu yang akan terhitung mulai bulan April.

“Ada juga penambahan KPM sekira 800 KPM di seluruh Indonesia, dari 6,2jt menjadi 7jt PKH. Ke depan, sesuai petunjuk dan kebijakan ibu bupati, ada sekira 18.181 DTSK yang akan kita intervensi, nilai bantuan memang tidak terlalu besar tapi diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah kondisi pandemi, utamanya yang bekerja di sektor informal,” terang Kadis Sosial. (rls/fajar)

Komentar