Nekat Mencuri, Kocak… Pelaku Ditangkap Korbannya

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seorang pencuri bernama Ical tertangkap basah saat beraksi. Dia pun menjadi tontonan warga.

Peristiwa berlangsung di depan media center Covid-19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya, Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Kamis (09/04/2020).

Lucunya, pelaku tersebut ditangkap oleh korbannya sendiri, Majang. Itu setelah pelaku tertangkap basah mengambil sejumlah uang dan dua bungkus rokok.

Dalam aksinya, pelaku berusaha menyelinap masuk ke warung dengan mengambil kesempatan saat pegawai warung lengah dan sedang tidur siang. “Itu yang diambil uang sama rokok,” kata Majang.

Akan tetapi, saat hendak keluar dari warung, Majang yang sedang tertidur pun sontak terbangun. Kemudian ia pun langsung mengejarnya.

Saat Pelaku ingin menaiki motornya, Majang pun menahan motor itu agar pelaku tak kabur.

Majang mengatakan, pelaku sempat mengancam dengan kata-kata saya tusuk kamu dengan badik. Setelah diperiksa, ternyata pelaku tidak membawa senjata tajam apa pun.

“Baru dia ambil motornya, jadi kuburu. Dia mengancam bilang mau tusuk saya baru minta dilepas, tiga kali kutarik motornya,” tambahnya.

Pelaku yang berdomisili di Jl Abubakar Lambogo tersebut kini digelandang ke Polsek Rappocini untuk diperiksa lebih lanjut. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar