Penyebar Hoaks Pasien Positif Covid-19 di Alattappampang Pallangga Gowa Minta Maaf

Kamis, 9 April 2020 23:10

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabar yang beredar di postingan Facebook mengenai adanya warga positif corona di Jalan Baso Dg Ngawing, Kelurahan Mangalli, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa yang baru pulang dari luar negeri dipastikan tidak benar atau hoaks.

Hal itu diklarifikasi langsung oleh korban, AY. Dia merasa dirugikan dan banyak masyarakat menjadi resah dengan adanya kabar hoaks tersebut.

“Pada tanggal 22 Maret 2020 lalu, ada postingan Facebook atas nama Yudha Ohara yang menyatakan ada warga di Jl. Baso Dg. Ngawing yang baru kena virus corona dan dikolom komentar mengatakan POSITIF Covid 19. Tetapi sebenarnya hal itu tidak benar dan alhamdulillah tidak positif, hal ini kan bisa mencemarkan nama baik,” ujarnya kepada fajar.co.id, Kamis (9/4/2020).

Dengan adanya kabar tersebut, kata dia, masyarakat sekitar menjadi resah yang mengakibatkan banyak asumsi yang tidak benar.

Ia menceritakan, memang dirinya dari Eropa, namun sudah melakukan pemeriksaan ketat di Jakarta sebelum ke Sulsel. “Jadi seandainya saya dalam keadaan positif di Jakarta itu saya sudah ditahan,” ujarnya.

Bahkan, dokter dari Puskesmas Pallangga telah melakukan pemeriksaan secara berkala dan telah dinyatakan bebas pemantauan tanpa adanya gejala dan hingga saat ini dinyatakan sehat.

Sementara itu, pelaku penyebar hoaks kini sudah meminta maaf atas postingannya kepada yang bersangkutan, Kamis (9/4/2020).

Komentar


VIDEO TERKINI