Perangi Corona, IKA SMAN 1 Soppeng Bentuk Tim Peduli Kemanusiaan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Untuk memerangi pandemi corona yang terjadi di berbagai wilayah, pengurus IKA SMA Negeri 1 Soppeng membentuk tim Peduli Kemanusiaan. Hal tersebut demi memutus mata rantai virus covid 19.

Keputusan diambil setelah menggelar Rakor Khusus Pengurus IKA lewat rapat virtual melalui aplikasi Zoom yang dipimpin langsung Ketua umum IKA, Prof Hasnawi Haris beberapa hari lalu.

Dari rapat tersebut, Suharto Salahuddin ditunjuk sebagai Ketua Bidang Penanganan Bencana dan Bantuan Sosial, Tim Peduli Kemanusiaan SMAN 1 Soppeng.

“Alhamdulillah setelah dishare hasil keputusan rakor melalui sosial media terutama di group IKA, respon para alumni sangat tinggi bahkan sangat antusias mengumpulkan donasi baik dari angkatan maupun dari perorangan,” kata Suharto.

“Untuk tahap pertama ini, kita serahkan antara lain pompa elektrik, ribuan masker kain utk masyarakat, termasuk masker N95 untuk petugas, ratusan baju APD, face shield, kacamata dan hand sanitizer,” sambungnya.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh tim Peduli Kemanusiaan diwakili oleh Natsir Azis selaku Ketua Harian IKA SMAN 1 Soppeng.

Natsir menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai bagian dari kepedulian dan kontribusi IKA membantu pemerintah daerah Soppeng. Bantuan ini sendiri diterima langsung oleh Bupati , H Andi Kaswadi Razak di kantor Bupati Soppeng. Turut hadir dalam penyerahan tersebut Sekda Soppeng, Andi Tenri Sessu, selaku Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 dan Kepala Bappeda Andi Nurlina Adam Goni.

Sementara itu, Ketua Umum IKA SMAN Soppeng, Prof Hasnawi Haris berharap bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah kabupaten Soppeng dalam menangani pandemi global Covid-19 ini.

“Insha Allah donasi tetap kita lanjutkan sehingga saya menghimbau agar seluruh alumni dimanapun berada utk secara ikhlas mendonasikan sebagian reskinya untuk penanganan Covid-19 ini sembari mengajak seluruh masyarakat Soppeng utk bahu membahu, tolong menolong dan bergotong royong, bekerjasama dengan pemerintah utk mengatasi covid 19 ini,” ungkapnya, Kamis (9/4/2020).

Dirinya mengimbau agar masyarakat taat dan patuh menjalankan seluruh protokol yang sudah ditetapkan pemerintah, memakai masker jika keluar rumah, lakukan dengan ketat physical distancing, lebih banyak stay at home dan work from home, terang Ketua PGRI Sulsel itu. (ikbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...