Persediaan Darah Minim, Kodim 1422 Maros Gandeng PMI Maros Gelar Donor Darah


FAJAR.CO.ID, MAROS– Guna mengatasi minimnya persediaan darah selama penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), puluhan prajurit Kodim 1422 Maros bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros menggelar aksi Donor Darah Tanggap Covid-19 di Gedung Serbaguna Pemkab Maros di Jalan Asoka, Kamis (9/4/2020).

Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho mengatakan dalam kegiatan donor darah ini pihaknya menargetkan 50 kantong darah.

“Hari ini kita target 50 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan stok yang memang saat ini jauh berkurang karena adanya covid-19 ini,” katanya.

Dia juga mengatakan jika kegiatan donor darah ini bertujuan untuk menambah dan mengatasi kekurangan stok darah yang ada di PMI.

“Ini bagian dari kegiatan bersama yang serentak dilakukan TNI AD bekerja sama dengan PMI untuk melakukan donor darah. Karena menurut informasi yang didapatkan stok darah makin berkurang, makanya dilakukan donor darah oleh puluhan prajurit Kodim 1422 Maros,” katanya.

Sementara itu Ketua PMI Maros, AS Chaidir Syam mengakui jika saat ini stok darah di Kabupaten Maros memang berkurang akibat mewabahnya virus corona atau Covid-19.

“Untuk di Kabupaten Maros sendiri memang stok kantong darah berkurang, kami dibantu dari TNI AD khusunya Kodim 1422 Maros menggelar kegiatan donor darah yang setidaknya dapat mengumpulkan puluhan kantong darah,” jelasnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar