PM Inggris Jalani Perawatan Intensif, SBY: Saya Pernah Dalam Situasi yang Sama

Kamis, 9 April 2020 01:45

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), (Dery/JawaPos.com)

Sedikit sentimentil, dalam ulasan berikutnya, SBY menyampaikan bahwa dalam keadaan seperti itu, pemimpin di samping mengalami tekanan psikologis sangat mungkin justru jatuh sakit.

“Saya jadi ingat mendiang isteri tercinta. Setiap berada dalam situasi seperti itu, Ani tak pernah lupa mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan saya. Sambil terus mendampingi dan memberi semangat kepada saya, Ani juga memperhatikan makanan dan vitamin yang saya perlukan. Juga menemani saya ketika menjalankan salat, karena setelah semua diikhtiarkan melalui kerja keras, pertolongan Allah-lah yang kita mohonkan,” jelasnya.

Dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang, SBY meyakini para pemimpin di seluruh dunia juga berada dalam situasi yang dia gambarkan, Termasuk pemimpin Inggris, dan tentunya pemimpin Indonesia, Presiden Jokowi. Oleh karena itu, doa tulusnya itu, doa keselamatan dan kesehatan yang dia panjatkan juga berlaku bagi para pemimpin yang lain.

“Termasuk semua pihak yang tengah berada di garis depan dalam mengatasi serangan virus korona ini. Secara khusus, doa tulus dan terima kasih juga saya tujukan kepada para dokter dan perawat, yang tugasnya memiliki risiko yang paling tinggi, karena sehari-hari mesti bersinggungan dengan para pasien Covid-19,” ucap SBY.(fat/jpnn)

Komentar