PSBB akan Diberlakukan Tingkat Kecamatan dan Kelurahan di Makassar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Ichsan Musatari mengungkapkan Gubernur Sulsel akan memberlakukan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Makassar luas wilayah, hampir pasien pasien positif juga memenuhi Provinsi Sulsel dan ini juga disampaikan oleh Pak gubernur seperti itu dan kami dengar bahwa di Kota Makassar akan diberlakukan PSBB di tingkat kecamatan bukan kota, jadi tingkat kecamatan ataupun kelurahan pembatasannya,” ungkapnya pada vidcon yang digelar Rabu (8/4/2020).

Diketahui penerapan PSBB di Sulawesi Selatan belum diterapkan, pasalnya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah masih mengkaji kebijakan tersebut.

Sementara itu, salah satu alasan terkait penerapan PSBB yang belum diterapkan di Sulsel karena Sulsel adalah penyangga pangan nasional dan jika kebijakan tersebut diterapkan, para petani dirumahkan maka proses pangan pun ikut berhenti sehingga Nurdin Abdullah khawatir masyarakat bisa meninggal bukan karena corona melainkan karena kelaparan.

Meskipun begitu, Gubernur Sulsel mengaku stok beras akan cukup hingga 3 bulan kedepan.

“Stok kita masih cukup sampai 3 bulan ke depan, ditambah akan masuk musim panen,” bebernya belum lama ini. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...