Rangkaian Pemakaman Glenn Fredly, Teman Artis Diminta Tak Melayat

Musisi Glenn Fredly meninggal dunia pada hari ini Rabu (8/4) di Rumah Sakit Setia Mitra Cilandak, Jakarta Selatan. (Dok JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Penyanyi Glenn Fredly akan dimakamkan siang ini Kamis (9/4), di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Namun sebelum prosesi pemakaman dilangsungkan, terlebih dahulu akan digelar ibadah pelepasan yang akan berlangsung di GPIB Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Hal itu dikungkapkan Uci, adik perempuan dari Glenn Fredly. “Pemakamannya besok siang di TPU Tanah Kusir. Ibadah pelepasan sekitar jam 11. Ada banyak teman-teman musisi untuk acara penghormatan terakhir,” ucap Uci saat ditemui di Heaven Dharmais, Rabu (8/4) Jakarta Barat.

Sebelumnya pihak keluarga melalui keterangan tertulisnya sempat mengatakan bahwa pemakaman Glenn Fredly akan diupayakan meminimalisir jumlah orang. Karena pemakaman Glenn digelar di tengah pandemi virus korona. Oleh karena itu, keluarga meminta teman-teman artis dan para penggemar Glenn Fredly untuk tidak hadir ke acara pemakaman.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini,” kata Mozes Latuihamalo selaku perwakilan keluarga dalam rilis pers yang diterima JawaPos.com.

Keluarga meminta teman-teman dan para penggemar untuk mendoakan Glenn Fredly dari jarak jauh tanpa harus datang ke acara pemakaman.

“Doa rekan-rekan sekalian di mana pun berada sudah lebih dari cukup untuk menguatkan kami dalam rasa duka ini,” ucap Mozes Latuihamalo lebih lanjut.

Berikut rangkaian prosesi pemakaman Glenn Fredly.

08.00 Ambulance datang akan membawa peti ke ruang atas
08.00 Ruang Sudah di dekor
11.00-11.15 Kata Sambutan Majelis Jemaat Perwakilan Keluarga Om Olop Membacakan Riwayat Hidup Glenn Fredly
11.15-12.15 Ibadah Penglepasan
12.15-12.30 Penghormatan Terakhir BC
12.30-12.40 Tutup Peti
12.40-12.45 Persiapan Konvoi Mobil ke Pemakamaan
12.45-13.00 Perjalanan dari Gereja ke Tanah Kusir
13.00 Ibadah Pemakaman. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...