Reinkarnasi Superstar: Dari Messi, Ronaldo, Ibra, hingga Henry

Erling Haaland diklaim sebagai The Next Ibrahimovic. (Foto:@365Scores/Twitter)

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Sepak bola tidak pernah kehabisan bintang. Ketika para superstar mulai memasuki fase veteran, mereka seakan bereinkarnasi pada rising star yang siap menjadi seniman lapangan hijau selanjutnya.

SAAT ini, ada beberapa nama bintang muda yang diklaim sebagai “the next” pesohor lapangan hijau. Beberapa karena kesamaan asal negara. Sebagian lainnya dianggap sebagai titisan salah satu bintang besar karena kemampuan menduplikasi skill-nya.

Lionel Messi yang satu dekade lalu disebut-sebut sebagai reinkarnasi Diego Armando Maradona kini seolah hadir pada sosok Jadon Sancho. Seperti halnya Messi, penyerang serba bisa berusia 20 tahun itu begitu piawai mencetak gol sekaligus memberi assist.

Sejak kemunculan Messi pada musim 2004/2005, ia menjelma menjadi sosok paling menakutkan bagi bek mana pun. Bukan saja karena ketajamannya tapi juga lantaran kemampuannya dalam mengkreasi gol rekan setimnya di Barcelona.

Dan dalam dua musim terakhir, Sancho berhasil melakukan apa yang dipertontonkan La Pulga. Ia bukan hanya finisher hebat tapi juga pemberi umpan jempolan. Musim ini misalnya, dari 25 laga di Bundesliga, ia mampu mencetak 14 gol dan menyumbang 15 assist.

Dengan skill tingkat dewa yang ia miliki, pemain Inggris itu banjir pujian. Tak terkecuali dari Messi. “Kemampuannya dalam menggiring bola melewati para bek sangat mengesankan,” kata Messi dikutip dari talkSPORT.

Musuh bebuyutan Messi, Cristiano Ronaldo bereinkarnasi dalam sosok juniornya di Portugal, Joao Felix. Gocekan, kecepatan, hingga insting gol mereka membuat Felix sejak dua tahun lalu dijuluki The Next Cristiano Ronaldo.

Walau musim ini banyak berurusan dengan cedera, pemain 20 tahun Atletico Madrid itu dipercaya akan jadi superstar masa depan.“Joao memiliki indra keenam. Dalam kasus yang paling langka ada seseorang yang memiliki solusi A, B dan C. Tetapi Joao masih memiliki D, E, F dan G,” kata pakar sepak bola Portugal, Nuno Felix dikutip dari Sportbuzzer.

Penggemar Thierry Henry yang pensiun 2014 silam kini juga bisa kembali “menyaksikan” sepak terjang sang idola di tengah lapangan. Adalah bintang muda Prancis, Kylian Mbappe yang dianggap sebagai titisan King Henry.

Kecepatan lari, kemampuan melewati lawan, serta kecerdikannya dalam mencetak gol benar-benar meng-copy paste apa yang kerap dilakukan Henry ketika bermain untuk Arsenal ataupun Barcelona. Kemunculannya dari usia belia pun tertular ke Mbappe.

Sudah berusia 38 tahun, pencinta sepak bola dunia sepertinya tidak perlu lagi bersedih kalau Zlatan Ibrahimovic akan memutuskan pensiun di akhir musim. Saat ini, ia juga sudah bereinkarnasi pada tubuh penyerang 19 tahun Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Kedua pemain yang terpaut usia 19 tahun ini benar-benar serupa. Ibra berposur 195 cm sementara Haaland hanya satu centi lebih pendek. Dengan postur menjulang, Haaland mewarisi seluruh kemampuan Ibra dalam urusan menjebol gawang. Kaki hingga kepala semua berbahaya.

Dengan peminat yang mengantre dan usia yang masih sangat muda, ia bahkan tidak mustahil juga akan mengikuti jejak legenda Swedia itu sebagai “petualang” di klub raksasa. “Saya suka bagaimana dia bergerak dari satu klub ke klub lain, di negara lain, di mana itu tidak mudah. Kami berdua striker dan kami tinggi,” kata Haaland kepada Four Four Two.

Pemain muda lain yang diklaim sebagai reinkarnasi bintang adalah duo Real Madrid; Rodrygo Goes, Vincius Junior. Keduanya dianggap menjadi penerus Raul Gaonzalez dan Neymar Junior. Selain itu, ada nama Nicolo Zaniolo yang disebut-sebut sebagai The Next Francesco Totti. Khusus kiper, tak ada yang membantah Gianluigi Donnarumma adalah Gianluigi Buffon masa depan Italia. (amr)

Reinkarnasi Para Bintang

Erling Haaland: Zlatan Ibrahimovic

Usia: 19 tahun

Posisi: penyerang

Klub Borussia Dortmund

Asal negara: Norwegia

Joao Felix: Cristiano Ronaldo

Usia: 20 tahun

Posisi: penyerang

Klub: Atletico Madrid

Asan negara: Portugal

Jadon Sancho: Lionel Messi

Usia: 20 tahun

Posisi: penyerang sayap

Klub: Borussia Dortmund

Asal negara: Inggris

Kylian Mbappe: Thierry Henry

Usia: 21 tahun

Posisi: penyerang sayap

Klub: PSG

Asal negara: Prancis

Rodrygo Goes: Raul Gonzalez

Usia: 19 tahun

Posisi: penyerang

Klub: Real Madrid

Asal negara: Brasil

Vinicius Junior: Neymar Junior

Usia: 19 tahun

Posisi: penyerang

Klub: Real Madrid

Asal negara: Brasil

Nicolo Zaniolo: Francesco Totti

Usia: 20 tahun

Posisi: penyerang

Klub: AS Roma

Asal negara: Italia

Gianluigi Donnarumma: Gianluigi Buffon

Usia: 21 tahun

Posisi: kiper

Klub: AC Milan

Asal negara: Italia

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...