Ringankan Beban Kaum Dhuafa, YBM PLN UIW Sulselrabar Salurkan Sembako

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dalam upaya meringankan beban masyarakat kecil di tengah Covid-19, melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar membagikan bantuan sembako kepada warga dhuafa di empat lokasi berbeda sekitaran Kantor PLN UIW SulselrabarJalan Hertasning Blok B, Kota Makassar.

Pembagian 50 paket sembako ini diberikan secara langsung kepada keluarga dhuafa yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng hingga mie cepat saji. Selain pemberian paket sembako, YBM PLN UIW Sulselrabar juga memberikan bantuan berupa uang tunai.

Manager Pengamanan dan Pendayagunaan Aset Properti PLN UIW Sulselrabar, Abdul Azis P berharap, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Bantuan ini juga utamanya dapat meringankan beban ekonomi yang belum bisa beraktivitas (bekerja) sejak munculnya wabah virus corona,” ujar Azis, Kamis (9/4/2020).

Pria yang juga Wakil Ketua YBM PLN ini menambahkan, seluruh bantuan ini berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Selain Azis, bantuan ini juga diserahkan oleh Asman CSR dan PKBL, Hasyim kepada Ketua Forum CSR, Bachnar B. Abdullah.

Bachnar pun menyampaikan rasa syukur dan terima kasih dengan bantuan yang diamanahkan ini, dengan harapan wabah ini segera berakhir dan bisa kembali beraktivitas sedia kala.

“Terima kasih kepada YBM PLN UIW Sulselrabar, semoga pegawai PLN serta seluruh keluarganya sehat selalu dan diberikan rejeki yang lancar,” katanya.

Bantuan ini merupakan kolaborasi kebaikan antara YBM PLN UIW Sulselrabar dengan Forum CSR Kesos Sulawesi Selatan. (tam/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...