Satgas Unhas Bahas Intervensi untuk Atasi Covid-19 di Makassar

Kamis, 9 April 2020 20:05

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Universitas Hasanuddin melalui Tim Satgas Covid-19 Unhas akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar dalam rangka intervensi mengatasi wabah virus corona. Sebagaimana diketahui, Kota Makassar merupakan daerah di Provinsi Sulawesi Selatan dengan jumlah kasus terkonfirmasi yang paling besar.

Untuk membahas bentuk intervensi tersebut, Tim Satgas Covid-19 Unhas menggelar rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. Rapat berlangsung pada Kamis (9/4), mulai pukul 15.00 Wita.

Rapat melalui fasilitas konferensi video ini turut dihadiri oleh Ketua Tim Satgas Covid-19 Unhas yang juga merupakan Dekan Fakultas Kedokteran Unhas (Prof. dr. Budu, Sp.M(K), M.EdMed, Ph.D), Dekan Fakultas Keperawatan (Dr. Ariyanti Saleh, S.Kp), para anggota Tim Surveilance, Tim Data Analis, Tim Sosial Ekonomi, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr. Hj. Naisyah TN Azikin, M.Kes.

Dalam pengantarnya, Rektor Unhas menjelaskan bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan Pj. Walikota Makassar, untuk membahas perkembangan wabah Covid-19 di Kota Makassar.

“Pak Walikota mengemukakan keprihatinannya dengan terus bertambahnya angka positif di Kota Makassar. Unhas mempunyai Satgas yang cukup lengkap, baik untuk aspek epidemiologi maupun sosial ekonomi. Pak Wali meminta bantuan kita untuk bersinergi, khususnya dengan Dinas Kesehatan guna mengatasi wabah ini,” kata Prof. Dwia.

Komentar


VIDEO TERKINI