Sedih Ajal Menjemput Mahasiswinya, Ketua Jurusan: Dia Sangat Rajin Meski Sinyal Sulit

Kamis, 9 April 2020 22:14

Almarhumah Munawwarah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Nama Munawwarah di Jurusan Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar (PGSD), FKIP Unismuh Makassar tinggal kenangan.

Dosen dan temannya masih belum percaya, mahasiswi asal Kabupaten Pinrang itu tewas kecelakaan. Kepergiannya yang sudah sepekan ini, belum bisa dilupakan.

Semasa hidup, almarhumah sebagai mahasiswi baru di kampus itu dikenal sangat rajin dalam mengikuti proses perkuliahan.

“Dia (almarhumah) semester dua. Jadi organisasi, belum. Tapi kalau kuliah, dia sangat aktif,” kata Ketua Jurusan PGSD, Aliem Bahri, saat dikonfirmasi, Kamis (9/4/2020).

Namun perkuliahan secara tatap muka tidak bisa lagi. Semuanya dilakukan melalui jaringan internet.

Munawwarah pun kembali ke kampung halamannya. Saking rajinnya, dia tidak ingin melewati satu pun mata kuliahnya meski berada di daerah yang sulit mendapat sinyal sekali pun.

“Itu (kuliah online) sudah instruksi nasional. Semua kampus menjalankan proses yang sama. Tetapi ini hanya bisa dilakukan di tempat yang dijangkau jaringan,” tambahnya.

“Sebenarnya kami tidak menganjurkan dia untuk pulang. Tetap di indekosnya saja, khusus bagi mereka yang di kampungnya tidak ada jaringan,” sambung Eliem.

Namun, seluruh civitas kampus Unismuh Makassar tak bisa memungkiri, kematian Munawwarah tidak ada yang bisa menebak.

Mereka hanya mendoakan, almarhumah Munawwarah istirahat dengan tenang, dan diterima segala amal ibadahnya. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI