Setelah Bagi-bagi Kuota, UNM Bebaskan Biaya UKT untuk Mahasiswa

Prof Husain Syam

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kabar baik datang dari Universitas Negeri Makassar (UNM). Di tengah pandemi virus covid 19, pihak kampus menggratiskan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa semester akhir.

Keringanan tersebut didapatkan mahasiswa angkatan 2013, yang kini dibebaskan dari pembayaran UKT untuk semester ganjil tahun ajaran 2020/2021.

Rektor UNM, Prof Husain Syam berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi mahasiswa di tengah pandemi covid 19.

“Semoga keringanan untuk mahasiswa ini dapat bermanfaat. Dan semoga pandemi corona ini segera berakhir agar aktivitas pembelajaran kembali normal,” kata Prof Husain, Kamis, (9/4/2020).

UNM juga akan membebaskan UKT kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan seminar proposal dan melulusi semua mata kuliah untuk bebas bayar UKT.

Prof Husain mengatakan, bagi mahasiswa yang akan melaksanakan ujian akhir, pelaksanaan bimbingan tugas akhir, skripsi, tesis, dan disertasi dilakukan secara daring.

“Seminar proposal, seminar hasil, dan ujian tutup dilaksanakan secara daring. Sementara untuk UAS semester genap tetap terjadwal sesuai dengan kalender akademik,” jelasnya.

Prof Husain menambahkan, khusus mahasiswa yang masih berada di Makassar jika membutuhkan hand sanitizer dapat memperolehnya secara gratis di Menara Pinisi lantai 7 setiap pada hari kerja. (ikbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...