Tanggap Corona, Relawan Milenial Makassar Bagi-bagi 12 Ribu Masker

Komunitas Relawan Milenial Makassar membagikan masker, Kamis (8/4/2020)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Komunitas Relawan Milenial Makassar membagi-bagikan 12 ribu masker kain untuk warga, Kamis, (9/4/2020). Komunitas ini merupakan gabungan aktivis sejumlah organisasi relawan dan kepemudaan di Kota Makassar.

Koordinator Komunitas Relawan Milenial Makassar drg Ita Lestari mengatakan, belasan ribu masker tersebut dibagikan secara gratis kepada para pengguna jalan dan pengunjung pasar tradisional di sejumlah titik di Makassar.

Aksi sosial pembagian masker kain ini dilakukan karena pihaknya melihat masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker sesuai anjuran pemerintah.

“Meskipun tidak seefektif masker medis, namun dengan menggunakan masker kain dibarengi dengan upaya pencegahan dengan melakukan physical distancing, mencuci tangan, menjaga imunitas, melaksanakan protokol keluar masuk rumah, hal itu dapat membantu menekan risiko tertular COVID-19,” katanya.

Selain membagikan masker kain, Relawan Milenial Makassar juga mengedukasi masyarakat. Edukasi diberikan seputar cara mencegah corona dan menggunakan masker kain.

“Intinya masker kain sehabis dipakai harus langsung cuci dengan sabun sampai bersih,” ujar drg Ita. (*/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar