Usai Rapat Forkopimda, NA: PSBB jadi Alternatif Terakhir

Rapat Forkopimda Sulsel. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kebijakan pemerintah pusat yang telah memberlakukan PSBB di Jakarta nampaknya enggan dilakukan di Sulawesi Selatan. Bahkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku kebijakan tersebut akan menjadi alternatif terakhir.

“PSBB itu langkah akhir yang akan kita lakukan. Selagi masih ada upaya untuk pencegahan, itu dulu yang kita lakukan,” ucapnya usai menggelar rapat forkopimda di Hotel Four Phoint, Kamis (9/4/2020).

Ia menuturkan, saat ini salah satu yang menjadi fokus pemerintah adalah jaring pengaman sosial yang dikhususkan pada pekerja informal.

“Jaring pengaman sosial terutama saudara-saudara kita yang bekerja di sektor informal ini yang harus kita pikirikan,” ungkap Nurdin Abdullah.

Lebih jauh, NA menjelaskan 4 kecamatan di Makassar yang diketahui memiliki tingkat penyebaran Covid-19 paling tinggi. Pihaknya akan terus bersinergi dengan jajaran pemerintah hingga tingkat RT/RW dalam melakuakn sosialisasi secara masif.

“Tadinya hanya 4 kecamatan sekarang sudah menyebar kemana mana. Untuk itu straregi kita, pertama kita ingin melakukan sosialisasi secara masif, kitakan punya jaringan ke bawah, misal pemkot/pemkab sampai jaringan tingkat RT RW, terus dari kepolisian punya jaringan sampai tingkat linmas dan sebagainya dari TNI itu ada babinsa, danramil dan ini semua kita akan sinergi,”tutupnya. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...