Wabah Covid-19, Mustarin: Semua Lapisan Bertanggungjawab

Kamis, 9 April 2020 17:49

Anggota DPRD Wajo, Mustarin.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Tidak terlayaninya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Desa Alelebbae Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, mendapatkan sorotan dari legislator.

Hal itu diutarakan oleh anggota DPRD Wajo dari Fraksi PKB, Mustarin. Ia sangat menyayangkan, kurangnya kepekaan pemerintah desa dalam penanganan Covid-19 yang terjadi di Dapilnya itu.

“Disayangkan sekali harus naik bentor ke rumah sakit. Kepala Desa yang pertama harus sigap. Begitu ada warganya yang menunjukkan gejala,” tutur Wakil Ketua Komisi IV DPRD Wajo ini.

Terlebih, kita dia, pasien tersebut sudah berstatus PDP. Sehingga penanganannya perlu ditingkatkan. Guna meminimalisir terjadinya penularan kepada masyarakat sekitar.

“Kalau PDP berarti semua unsur dalam pengawasan harus bertanggungjawab terhadap pasien. Termasuk kepala desa, dia harus mengetahui keselamatan semua warganya,” jelasnya.

Fasilitas pelayanan seperti mobil ambulance desa dan oto dottoro harus dipergunakan ditengah wabah Covid-19 ini.

“Kasihan sekali warga kita, mesti naik bentor,” imbuhnya

Mustarin pun meminta semua unsur atau lapisan pemerintah bergerak cepat untuk mengantisipasi penularan virus di Alelebbae. Tidak harus menunggu hasil pemeriksaan swab.

“Jangan sampai hasilnya ditunggu baru bergerak. Masyarakat juga harus terlebih, memutuskan mata rantai Covid-19 dengan isolasi diri dirumah saja,” pintanya.

Sementara, Kepala Desa Alelebbae, Syamsuddin, menampik telah mengabaikan warganya itu. Namun tidak memberikan alasannya.

Komentar


VIDEO TERKINI