Warga Masih Ngeyel, Forkopimda Sulsel Tempuh Cara Ini

Rapat Forkopimda Sulsel. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Masih adanya beberapa masyarakat yang tidak menerapkan physical distancing atau jaga jarak, membuat pemerintah akan mengambil langkah tegas. Kebijakan dan langkah tersebut sedang dirumuskan dalam rapat bersama Forkopimda Sulsel, hari ini Kamis (9/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari mengaku salah satu yang akan menjadi pembahasan adalah mencari solusi yang tepat adalah menangani masyarakat yang tidak mematuhi aturan pemerintah khususnya dalam menerapkan physical distancing.

“Jadi besok (hari ini) rapat forkopimda dan membahas bagaimana cara mengatasi persoalan persoalan ini. Salah satu yang dipikirkan bagaimana agar masyarakat patuh dan taat tentang phychical distancing atau jaga jarak,” ucapnya pada video conference, Rabu (8/4/2020).

Ichsan membeberkan masih banyak masyarakat yang tidak patuh dan taat dengan aturan pemerintah tersebut.

“Sepanjang perjalanan, saya melihat sama sekali tidak ada perubahan perilaku warga dengan adanya Covid-19 ini. Tidak ada perubahan tidak ada pychical distancing ini menjadi pertimbangan bahwa ini masalah besar kita, angka angka ini akan meningkat,” bebernya.

Menurutnya memang belum ada sanksi tegas yang diberikan oleh pemerintah terhadap masyarakat yang tidak mematuhi anjuran tersebut.

“Makanya ada rapat forkopimda memikirkan bagaimana agar masyarakat dapat patuh dan taat tentang menjaga jarak,” tutupnya. (anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar